Pertimbangan Saat Membeli Tape Mobil

launching tape mobil bagus

Salah satu aksesoris yang wajib ada di dalam kabin kendaraan adalah tape mobil. Ya, harus diakui bahwa sistem audio video mobil kerap menjadi satu bahan pertimbangan tersendiri saat seseorang hendak membeli mobil. Mereka menganggap bahwa kualitas tape atau head unit yang dimiliki oleh sebuah kendaraan secara tidak langsung akan mempengaruhi kenyamanan yang diberikan. Dengan alasan itu pula, banyak pemilik mobil yang kemudian rela mengganti head unit bawaan dengan produk head unit aftermarket; mereka berpendapat dan berpandangan bahwa head unit atau tape mobil aftermarket mampu menghasilkan kualitas suara yang lebih baik daripada tape bawaan.

tape mobil cello keren GanNamun, ada beberapa hal yang patut menjadi pertimbangan Anda saat hendak pergi ke toko yang jual tape mobil, yaitu:

  • Ukuran

Sebelum memutuskan untuk membeli tape mobil baru, sebaiknya Anda harus memastikan ukurannya cocok dengan dashboard atau dudukan tape lama Anda. Untuk kebanyakan mobil lama, jenis head unit yang digunakan adalah single din sedangkan untuk mobil baru, mayoritas sudah memakai head unit berjenis double din. Jika Anda ingin mengganti ukuran head unit, misalnya dari single din ke double din, maka Anda harus memakai frame khusus sehingga ukurannya akan menjadi pas.

  • Fitur

Ini adalah hal yang paling penting untuk Anda pertimbangkan saat Anda hendak membeli tape mobil. Fitur dasar yang biasa dimiliki oleh sebuah head unit adalah radio dan CD player. Akan tetapi, saat ini banyak produk yang sudah menambahkan berbagai fitur, termasuk USB yang membantu Anda memutar music tanpa CD, Bluetooth yang membantu mengkoneksikan head unit dengan smartphone bahkan GPS, terutama untuk head unit berjenis double din. Semakin lengkap fitur yang ditawarkan tentunya akan semakin memudahkan Anda dalam menikmati music saat perjalanan. Akan tetapi, juga disarankan agar Anda memilih tape mobil yang memiliki fitur sesuai dengan kebutuhan Anda, karena semakin banyak fitur maka akan semakin sulit dalam hal pengoperasian

tape mobil

  • .Harga tape mobil

Inilah salah satu pertimbangan utama yang dipakai konsumen saat hendak membeli head unit. “Harga menentukan kualitas”, prinsip itu berlaku pula di sini. Semakin lengkap fitur yang diberikan, semakin baik kualitasnya maka akan semakin mahal harganya. Jika Anda masih terbilang masih pemula, dianjurkan agar Anda memilih head unit yang menawarkan fitur basic atau fitur dasar saja, karena fitur tambahan seperti koneksi android atau GPS akan membutuhkan pengoperasian yang lebih kompleks yang jika Anda tidak bisa melakukannya maka hanya akan membuang uang Anda. penting pula bagi Anda untuk terlebih dahulu mencari daftar harga tape mobil dan membandingkan fitur serta harga setiap produk sebelum Anda memutuskan untuk membeli salah satu tape mobil.

Tinggalkan komentar