Tips Memilih Helm INK

Tips Memilih Helm INK

helmink12

Helm INK adalah salah satu produk helm paling diminati di Indonesia.Memang harus diakui bahwa Indonesia adalah satu dari beberapa Negara di Asia yang lalulintasnya didominasi oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor. Hal itu pulalah yang kemudian membuat industry helm di tanah air berkembang dengan begitu pesat. Produsen helm sepeda motor berlomba – lomba membuat helm dengan desain dan fitur terbaik demi menarik minat para pengendara sepeda motor di tanah air. Tak ketinggalan, beberapa produk helm import asalah negara Asia yang lain kemudian ikut meramaikan industry yang secara tidak langsung sangat berkaitan dengan keselamatan tersebut.

Berbeda dengan mobil yang memiliki seat belt, teknologi ABS, EBS dan airbag, pengendara sepeda motor relatif hanya bergantung kepada helm yang mereka pakai sebagai penunjang keselamatan. Oleh sebab itu, kualitas helm yang dikenakan akan sangat mempengaruhi tingkat keselamatan.Helm INK dalam hal ini adalah salah satu yang terdepan. Produk helm import ini diklaim telah dilengkapi dengan teknologi cangkang yang mampu menahan benturan hingga puluhan kilogram sehingga kepala pemakainya dapat aman dari resiko cedera akibat benturan. Selain itu, bantalan di bagian dalam atau busa juga didesain secara khusus agar mampu menyerap energy yang ditimbulkan oleh benturan yang terjadi sehingga meminimalisir resiko cedera gegar otak.

Helm INK sendiri bukanlah produk asli Indonesia. Helm ini merupakan produk milik perusahaan asal Korea Selatan. Kualitas INK di industry helm sepeda motor rasanya tidak perlu diragukan karena memang selain telah lulus uji SNI, yang merupakan sertifikasi wajib, juga telah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi di luar negeri. Desain helm buatan INK juga sangat diminati, terutama oleh kaum muda karena tampil dengan warna–warna yang sedang tren di masyarakat. Bila dibandingkan dengan produk kompetitornya, harga helm INK terbilang tidak terpaut jauh, dan hal itu pulahah yang kemudian turut menunjang kesuksean brand yang satu ini di Indonesia.

Namun, ada beberapa hal yang wajib untuk perhatikan ketika memilih helm INK agar perlindungan yang anda dapatkan benar – benar baik, yaitu:

  • Pilih produk asli

Seiring dengan semakin populernya helm sepeda motor INK, kini banyak beredar produk INK palsu. Jadi sebaiknya anda berhati – hati dan pastikan bahwa helm merek INK yang anda beli asli.

  • Ukuran yang pas

Sebelum anda memutuskan untuk membelihelm INK, anda hendaknya mencobanya terlebih dahulu. INK menyediakan tiga ukuran berbeda yang dapat dipilih sesuai dengan ukuran kepala anda, yaitu S, M dan L. Pastikan bahwa helm yang anda beli pas dan nyaman anda kenakan.

  • Model

Seperti halnya produk yang lain, INK juga menghadirkan beberapa model berbeda. Jika anda adalah pecinta touring, ada helm bertipe full face yang mampu memberikan kenyamanan kepada anda selama perjalanan. Namun, jika anda merupakan pengendara sepeda motor jarak dekat, ada helm INK half face yang memang lebih ringan dan cocok untuk dipakai sehari – hari.

Tinggalkan komentar