Faktor Penyebab Populernya Motor Yamaha

Faktor Penyebab Populernya Motor Yamaha

yamaha3

Motor Yamaha adalah salah satu produk sepeda motor yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Merek asal Jepang tersebut dianggap sebagai salah satu yang terbaik yang selalu mampu memenuhi ekspektasi masyarakat akan sepeda motor yang nyaman, irit bahan bakar, berteknologi tinggi dan tentunya sesuai dengan tuntutan jaman. Meskipun dalam beberapa statistic, penjualan sepeda motor merek Yamaha terbilang masih berada di peringkat kedua, namun hal itu tidak serta merta dapat dijadikan gambaran bahwa produk Yamaha kalah bagus. Hal itu tidak lain karena selama bertahun – tahun bahkan puluhan tahun, merek berlogo Garpu Tala tersebut selalu mencoba untuk meningkatkan kwalitas dan standar produk yang mereka buat.

yamaha14

Keberadaan sepeda motor Yamaha di Indonesia dapat ditelusuri dengan mudah. Brand ini pertama kali memasarkan produknya ke Indonesia pada akhir tahun 60-an. Pada saat itu, tingkat pendapatan masyarakat Indonesia masih terbilang rendah, sehingga tidak banyak orang yang mampu memiliki sepeda motor. Namun, seiring dengan semakin membaiknya kondisi ekonomi masyarakat, Yamaha kemudian menjadi salah satu merek bidikan konsumen tanah air. Lewat berbagai strategi pemasaran yang mereka lakukan, termasuk dengan menggunakan pembalap MotoGP kelas dunia sebagai brand ambassador, Yamaha secara kontinyu mampu meningkatkan pamor mereka di mata masyarakat. Selain itu, teknologi yang terus mereka kembangkan juga turut memberikan andil terhadap penjualan motor Yamaha terbaru di indonesia yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Namun, faktor apa saja yang sejatinya berpengaruh terhadap naiknya popularitas sepeda motor matic maupun sepeda motor sport Yamaha? Berikut ulasan singkatnya:

  • Teknologi yang terus dikembangkan: Beberapa teknologi yang diciptakan oleh Yamaha diketahui berpengaruh besar terhadap minat masyarakat, salah satunya adalah teknologi Blue Core. Teknologi ini diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar secara signifikan tanpa harus mengorbankan tenaga.
  • Desain body yang semakin menawan: Dari tahun ke tahun, desain sepeda motor Yamaha, baik matic, bebek maupun sport terus mengalami perbaikan. Bahkan, beberapa produk saat ini diklaim sebagai yang terbaik dari sisi desain, sebut saja Vixion, NMAX, Xabre dan Mio.
  • Ketersediaan suku cadang yang melimpah: Ini merupakan faktor yang sangat menentukan keberhasilan Yamaha di pasaran tanah air. Brand Jepang ini dikenal memiliki layanan purna jual yang sangat baik, dengan bengkel yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, harga sparepart motor Yamaha juga terbilang cukup terjangkau.
  • Harga jual kembali yang tinggi: Semakin populernya produk Yamaha membuat harga motor Yamaha tetap tinggi dan faktor tersebut seringkali menjadi pertimbangan masyarakat saat hendak membeli sepeda motor.
  • Harga motor Yamaha yang terjangkau: Bila dibandingkan dengan produk lain yang ada di pasaran, harga sepeda motor Yamaha tipe terbaru terbilang masih lebih murah namun dengan kwalitas yang setara atau bahkan lebih baik.

Tinggalkan komentar